Rabu, 20 Februari 2013

Cara Mengganti Background Foto dengan Adobe Photoshop

Annyeong chingu, now, admin will share how to change background photo in photoshop alias ganti background. Tapi admin yakin chingu mungkin udah pada pintar2 make aplikasi yg satu ini Adobe Photoshop . Yang belum ngeh admin bakal bagi-bagi ilmu sedikit sekilas yang admin tau cara ngedit lewat photoshop. Kuncinya sebenarnya chingu harus tau Tool yang ada pada photoshop juga fungsi-fungsinya apa. Dari Pada admin kebanyakan cerita, langsung saja admin share caranya  step by step :
1.    Buka aplikasi Photoshop nya,
2.    Kemudian Buka foto yang bakal chingu ganti Backgroundnya dengan cara Klik File >> Open , disini admin pake fotonya abang SEUNGRI , gapapa ye.. eheheh.
3.    Kemudian Klik Poligonal Lasso Tool [Tekan L] untuk menyeleksi badannya abang SEUNGRI , bisa juga pake Quick Selection Tool ,biar lebih cepet. Nah admin pake yg cepetnya , klo gak tau yg mana tool yg di maksud tekan Q aja chingu .

4.     Saatnya menyeleksi badan abang SEUNGRI, klik bagian badan mana yg mau di seleksi liat gambar,

5.    Klo sudah di seleksi, buat lebar yang baru dengan cara Klik FIle >> New , ukurannya terserah chingu deh klo admin pke ini .ukuran 400 X 300 pixels,
6.    Kemudian drag gambar hasil seleksi tadi ke lembar baru yang baru dibuat tadi cara klik Move tool , liat yang dilingkari .

7.    Maka jadinya seperti ini chingu

8.    kemudian kita ambil gambar lagi sebagai backgroundnya abang SEUNGRI, bisa juga tinggal warnai background nya dengan klik Layer Background pada palette layer terus klik Paint Bucket Tool [Tekan G], itu loh kaya bikin foto KTP heheh. tapi disini admin pengen ganti backgrooundnya dengan gambar pemandangan. admin pilih yang ini:

9.   Admin pake yang pemandangan malam di sesuain dengan foto abang SEUNGRI yang rada2 gelap , mungkin motretnya pas malamkale yaa hehehe. Ok Lanjuut .Apa??? gak tau cara ambil gambarnya . Klik File >> Open terus pilih deh gambarnya.
10.    Sekarang Drag Gambar pemandangan malam tadi ke gambar Layar abang SEUNGRI . jadinya seperti ini :



11.    Sekarang tinggal mengatur cahaya dan warnanya nih biar sesuai.Pertama-tama klik layer bang SEUNGRI yang ada di Palette Layer. Lalu untuk mengatur cahaya Klik Image >> Adjustment >> Level ,silahkan chingu atur sesuai dengan keinginan . Kemudian atur warnanya dengan Klik Image >> Adjustment >> Color Balance . Atur terang gelapnya juga dengan Klik Image >> Adjustment >>  Brightness and Contras .
12.    Untuk memperhalus pinggirannya noh, tinggal pake Eraser Tool aja. pake jenis bursh yang agak halus.
13.    Dan hasilnya… tadaaaaa

Selamat Mencoba ya chingu, admin juga sebenarnya masih belajar , sedikit pengetahuan yang admin tau , admin share buat yang pengen belajar aplikasi ini. Mohon Maaf ya, klo hasilnya kurang bagus yah namanya juga coba-coba wkwkwk. Dan catatan penting ini bukan hasil COPAS dari Blog lain, ini murni buatan admin sendiri. Buat yg pengen berbagi jangan lupa cantumin sumbernya yah ,  ... OK chingu. 

6 komentar:

  1. Terima Kasih sobat udah mau membagi ilmunya .

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama, makasih juga atas kunjungannya :)

      Hapus
  2. terimakasih buat ilmu nyaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama, terima kasih juga atas kunjungannya, selamat mencoba

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

 

Lucyana Quarantasei Template by Ipietoon Cute Blog Design